Kamis, 04 September 2008

RoMeO aNd JuLieT


     Romeo & Juliet, tentunya tidak asing di telinga kita. Kisah tragedi karya William Shakespeare ini telah memiliki banyak versi. Sebuah tragedi dari Yunani yang mengisahkan tentang sepasang anak muda yang saling mencintai, namun hubungan mereka ditentang oleh orang tua mereka yang saling bermusuhan. Keluarga Juliet tidak menerima keberadaan Romeo karena tidak termasuk dalam silsilah keluarga mereka. Juliet hanya bisa berhubungan dengan pemuda yang masih termasuk dalam keluarganya sehingga warisan tidak jatuh ke tangan keluarga lainnya.

Suatu hari, Juliet meminum sebuah ramuan yang dapat membuatnya mati suri dan dia pun menuliskan sepucuk surat untuk Romeo yang dititipkan pada pelayan. Namun, kabar kematian Juliet sampai ke telinga Romeo melalui perbincangan orang-orang sekitarnya. Dia pun bergegas menghampiri jenasah kekasihnya yang tergeletak dengan senyum indah di sebuah tempat sepi dan mengira bahwa Juliet tidak akan pernah kembali lagi dan berada di sisinya. Finally, Romeo mencabut belati yang dimilikinya dan menancapkan tepat pada jantungnya. Sangat romantis, kekuatan cinta yang dimiliki membuatnya mengorbankan hidup dan mati untuk sang pujaan hati. Saat Juliet terbangun dari mati surinya, ia kaget karena melihat sang pujangga berada di hadapannya dalam keadaan tidak bernyawa. Hanya tangis yang dapat ia lakukan saat itu, hingga akhirnya Juliet pun mengambil belati Romeo dan menancapkan tepat pada jantungnya. Kedua sejoli ini pun meninggal dan di upacarakan di gereja yang sama.

Dari kisah tragedi tersebut kita mampu melihat bahwa cinta dapat membuat segalanya menjadi mungkin, pengorbanan yang besar tentunya dilengkapi dengan kekuatan cinta yang setiap orang dapat merasakannya bahkan mungkin menginginkan hal yang sama terjadi pada dirinya. Kekasih yang setia, tampan dan berwibawa, begitu juga sebaliknya. Ada satu hal yang tidak dapat dipisahkan dari alur ceritanya yaitu theme song (pendukung emosi penonton pada film).

Tidak ada komentar: